Saturday, July 1, 2017

Tiga Pebalap ABM Motorsport Naik Podium di ISSOM Seri Ketiga


Sentul - ABM Motorsport kembali mengaspal di Indonesia Sentul Series of Motorsport 2017 setelah libur lebaran. Sayangnya, di seri ketiga hanya tiga pebalap yang naik podium.

ISSOM kembali digelar setelah jeda musim di bulan Mei-Juni karena adanya bulan puasa dan hari raya Idul Fitri. Seperti biasa, ajang balap level nasional ini dihelat di Sirkuit Internasional Sentul, Minggu (23/7/2017) kemarin.

ABM sebagai juara bertahan dalam empat musim terakhir pun masih jadi favorit untuk meraih kemenangan di 10 kelas yang diikuti di seri ketiga ISSOM ini. Sayangnya, hanya tiga pebalap saja yang mampu naik podium dengan satu tampil sebagai juara.

Dia adalah pebalap termuda di ISSOM sekaligus ABM, yakni Gerhard Lukita, yang memenangi seri balapan Super Touring Championship kelas 2.000. Selain itu, Gerhard juga jadi runner-up di kelas Euro 2.000

Sementara, pebalap ABM lainnya, Jimmy Lukita, yang mengalami masalah mesin pada sesi kualifikasi, Sabtu (22/7), berhasil finis ketiga pada kelas BMW Super Touring 3.600 dan Super Touring 3.600, setelah star dari posisi ke-20.

Sementara Ronny Supardi yang turun di kelas Super Car Championship meraih podium kedua. Tiga pebalap ABM lainnya, Dodi Saputra, Ariyanto, dan M. Diponegoro tidak berhasil finis karena masalah teknis.

"Kami akan segera lakukan evaluasi teknis untuk membenahi performa mobil sehingga akan siap berkompetisi pada ajang seri berikutnya. Kami juga akan menurunkan juga beberapa pembalap kami yang berhalangan mengikuti balap seri 3 ini." ujar Agus Sidiq selaku Manager Tim ABM Motorsport dalam perbincangan dengan detikSport.

ISSOM akan kembali libur dua bulan sebelum seri keempat digelar lagi pada 23-24 September mendatang.

No comments:

Post a Comment